Berita Utama

Semarakan HUT Merauke, 122 Peserta Ikut Pawai Budaya

Merauke - Semarakan HUT Merauke ke 121, sebanyak 122 peserta ikuti Pawai Budaya dengan titik star di depan Kodim 1707/Merauke dan finish di Halaman Kantor Bupati setempat.

Peserta yang terdiri dari pelajar, etnis Papua dan etnis Nusantara nampak mengenakan busana budaya masing-masing sehingga terlihat begitu meriah. Pawai budaya dilepas Bupati Merauke, Romanus Mbaraka didamping Forkopimda dan tamu undangan.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyampaikan semakin hari orang Merauke terus berkembang di tanah Anim Ha, terlebih kini Merauke sudah menjadi ibu kota Provinsi Papua Selatan (PPS) dipastikan pembangunan akan tumbuh pesat. Partisipasi peserta dalam pawai adalah bagian dari ikut berperan menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik dalam membangun Papua selatan.

"Mari kita laksanakan pawai budaya dengan baik, jalan tertib hingga finish. Terimakasih semua yang sudah ambil peran dalam pawai budaya," ucap Romanus.

Pemerintah sebagai fasilitator, mengajak semua pihak ikut mendukung program pemerintah agar dalam semua aspek Merauke tidak tertinggal atau ketinggalan dari daerah lain di Indonesia. Merauke terus bertumbuh sebagai indonesia mini yang rakyatnya heterogen dari Sabang sampai Merauke tetap jaga kesatuan dan persatuan demi keutuhan NKRI.(Get)