Berita Utama

Ikuti Lomba Goyang Animha KPU Merauke, Jutaan Rupiah Menanti Anda

Merauke - Jutaan rupiah disediakan KPU Kabupaten Merauke bagi peserta yang beruntung sebagai pemenang dalam lomba Goyang Animha Ayo Memilih yang akan diselenggarakan tanggal 29-30 Oktober 2024.

Lomba Goyang Animha ini dalam rangka meriahkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Merauke tahun 2024. Sekaligus mengajak masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk ikut melakukan pemilihan kepala daerah pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Merauke, Yanderzon Victor Billik mengatakan, pendaftaran dimulai tanggal 14 sampai 27 Oktober di KPU Merauke Jalan Ahmad Yani. Selanjutnya pelaksanaan lomba akan dilangsungkan di Gor Head Sai Merauke, bagi masyarakat yang berminat dan punya bakat silakan mendaftar ke KPU sekaligus bersukacita bersama sambut pelaksanaan Pilkada.

"Jadi goyangnya menggunakan lagu Jingle Pilkada Merauke. Dan lomba goyang ayo memilih ini adalah bagian dari sosialisasi Pilkada Kepada masyarakat Kabupaten Merauke dalam bentuk hiburan," ujar Victor di Merauke, Selasa, (22/10/2024).

Masyarakat diajak mengisi kesempatan ini selain untuk berkreasi juga sebagai hiburan untuk hilangkan kepenatan dari aktivitas sehari-hari. Yang boleh mengikuti adalah yang berusia 17 tahun ke atas dan warga Merauke.

Baca Juga: Pengendalian Pencemaran Secara Bijaksana Adalah Bentuk dari Melestarikan Fungsi Air

KPU menyiapkan uang pembinaan, piala dan piagam bagi peserta yang beruntung menampilkan tampilan terbaik. Sementara untuk di tingkat kampung, sosialisasi dilaksanakan badan ad hoc di tingkat distrik. KPU juga telah menyebarkan alat peraga kampanye berupa baliho dan spanduk para pasangan calon dengan harapan makin banyak masyarakat yang mengetahui dan ikut memilih di Pilkada tahun ini.(Get)