Berita Utama

Ketua TP PKK Pusat Kunjungan Kerja ke Papua Selatan

Merauke - Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua Selatan. Hari pertama rombongan mendatangi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI-PNG Distrik Sota Kabupaten Merauke, Selasa (8/8/2023). 

Kunjungan kerja ke Merauke merupakan kebanggaan tersendiri bagi Ny. Tri untuk berjumpa dengan seluruh PKK di selatan Papua. Dikatakannya, PKK pusat sangat mendukung kegiatan PKK provinsi supaya lebih maju dan berkembang serta terus berkontribusi mendukung program pemerintah. 

"Kami harapkan dengan kunjungan ini makin meningkatkan semangat PKK dalam membantu program pemerintah," ucap Ny Tri di PLBN Sota. 

Hari pertama kunjungan, pihaknya juga memberikan bantuan berupa peket sembako, peralatan tulis sekolah, paket ibu hamil, paket ibu dan bayi dan penyerahan dokumen kependudukan. Masih dilanjut hari kedua dengan berbagai kegiatan bersama anggota PKK empat kabupaten di Provinsi Papua Selatan yaitu PKK Kabupaten Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel.

Pj Ketua Tim Penggerak PKK, Ny Ade Irma Suryani Safanpo menyampaikan rasa bangga berkenaan Ketua TP PKK Pusat menyambangi PKK yang ada si provinsi baru. 

Ny. Tri Tito Karnavian didampingi Pj Ketua TP PKK PPS, Ny. Ade Irma Suryani Safanpo menyerahkan paket bantuan kepada masyarakat perbatasan Sota.

"Saya mewakili perempuan yang ada di Provinsi Papua Selatan mengucapkan terimakasih atas kesediaan Ibu ketua umum beserta rombongan datang mengunjungi kami di Papua Selatan. Kiranya menjadi motivasi bagi kami seluruh perempuan di Papua Selatan untuk menjadi perempuan tangguh dan berkontribusi dengan semangat kebersamaan dan jiwa nasionalis," ungkap Pj Ketua PKK PPS. 

Ia mengatakan, gerakan PKK merupakan gerakan nasional yang bertujuan memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesejahteraan dan keadilan jender serta keadilan hukum dan lingkungan. 

Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga adalah organisasi kemasyarakatan yang bertujuan memberdayakan perempuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan. PKK merupakan wadah yang mampu menjembatani antara kepentingan keluarga, pemerintah serta berperan aktif sebagai subjek pembangunan.

Kunjungan di PLBN Sota, rombongan didampingi Pj Gubernur PPS Apolo Safanpo, Bupati Merauke Romanus Mbaraka, perwakilan pemerintah tiga kabupaten lainnya, aparat distrik, dan kampung dan dihadiri perwakilan masyarakat daerah tapal batas RI-PNG.(Get)