Berita Utama

Pawai Pembangunan di Merauke Diikuti Ratusan Peserta

Merauke - Ratusan peserta mengikuti Pawai Pembangunan di Kabupaten Merauke dalam rangka HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023.

'Bangkit Berjuang Menuju Merauke Maju' adalah tema yang diusung dengan tujuan mengajak dan mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk bangkit dan lebih semangat juang dalam mencapai kemajuan di berbagai sektor, dan mendukung program pemerintah kabupaten dan Privasi Papua Selatan. 

Antusias ratusan peserta ini mendapat apresiasi dari Bupati Merauke Romanus Mbaraka. Ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta pawai yang berpartisipasi ikut meriahkan HUT RI tahun ini, dengan titik star di depan Kodim 1707/Merauke menuju Jalan Ahmad Yani serta finish di Halaman Kantor Bupati Merauke Jalan Brawijaya. 

Bupati Merauke Romanus Mbaraka membuka kegiatan Pawai Pembangunan di Merauke.

"Terimakasih atas semua yang mengikuti pawai ini. Mari kita jaga kedamaian dan dukung pembanguan di Merauke," ucap Romanus, Kamis (10/8/2023) membuka kegiatan pawai. 

Romanus menyebut, pawai diikuti sekitar 295 peserta yang terdiri dari pelajar, Perguruan tinggi, etnis Papua dan nusantara, organisasi pemuda dan masyarakat, OPD, BUMN, BUMD, TNI, dan Polri. 

Kesempatan yang sama, Romanus menginformasikan, di malam puncak HUT RI nanti akan ada dentuman kandara/tifa sepanjang malam, dengan perkiraan 500-1000 kandara yang akan dibunyikan sembari menikmati sagu sep besar isi rusa, daging babi dan isi ikan. 

Sebagai anak asli Papua, Romanus sendiri yang menggagas kegiatan ini dengan maksud menghargai budaya dan adat orang Malind sekaligus pelestarian agar tidak punah.(Get)