Berita Utama

10 Kampung Di Merauke Akan Diterangi Listrik 

Sebagai kado Natal 2018, bulan Desember nanti pihak PLN Area Merauke akan melaunching pemanfaatan listrik di 10 kampung di beberapa distrik Kabupaten Merauke. 
 
Manager PLN Area Merauke, Daniel Tambubolon  mengatakan, 10 kampung tersebut sementara sudah dibangun jaringannya dan sudah hampir rampung seratus persen, tinggal launching pemanfaatannya saja.
 
"Bulan Desember akan dilaunching penerangannya. Kami berikan sebagai kado Natal, jadi Desember 2018 listrik sudah siap terang di kampung-kampung yang sudah dibangun jaringannya," kata Daniel Tambubolon  Rabu (17/10). 
 
Dikatakan, penerangan sampai ke kampung-kampung ini merupakan wujud nyata program presiden Jokowi menuju Papua Terang khususnya di Merauke. 10 kampung yang akan diterangi listrik itu adalah Kampung Koa, Senegi, Kaiza, Wayau, Bad, Dodalim, Dokip, Woboyo, Yowit 1 dan Yowit 2.  
 
Untuk memperlancarnya, pihak PLN sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Merauke untuk meminta dukungan saat penyambungan awal listrik. Sehingga tidak ada kendala saat penyambungan listrik ke ruamh penduduk.
 
"Terkait ini, kami sudah sampaikan ke pak Sekda. Pemda Merauke siap dukung," tuturnya. (geet)