Berita Utama

Upaya Penyeludupan Kura-Kura Moncong Babi Di Bandara Mopah Digagalkan

Upaya penyeludupan kura-kura moncong babi di Bandara Mopah Merauke, Sabtu (19/01) akhirnya digagalkan petugas Bandara. Hal ini dijelaskan Kepala Bandara Mopah, Kolonel Laut Agus Irianto kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (21/01).
 
Katanya, Sabtu pagi kemarin, petugas mencurigai salah satu koper tidak bertuan yang sudah masuk di dalam bandara dan belum diambil pemiliknya diduga itu kemasan berisikan kura-kura moncong babi. Selain itu, dicurigai juga satu tas lainnya masih tertinggal di luar X-Ray. 
 
"Kita akan laporkan ke kepolisian untuk menindaklanjuti kasus tersebut. Siapa pemilik dan siapa saja yang bermain disitu akan kita proses," jelas Kabandara
 
Lanjut Kabandara, bahwa barang yang masih tertinggal diluar selanjutnya menghilang, kemungkinan sudah dibawa pergi pemiliknya. Sementara barang yang sudah ada di dalam tidak diketahui siapa petugas yang sudah mengamankannya.
 
"Sementara akan diusut Kepolisian melalui CCTV, siapa petugas yang sudah mengamankannya. Saya yakin akan ditemukan karena bandara kita ini dilengkapi dengan CCTV. Kita tidak akan melindungi siapapun," tegasnya.
 
Katanya, dilihat dari rute penerbangan Pesawat Garuda pagi itu, ada kemungkinan barang tak bertuan tersebut akan diterbangkan ke Jayapura atau Jakarta. Namun, setelah dicek ke petugas Garuda, bahwa ada satu penumpang yang tidak jadi berangkat. 
 
"Ini masih kita dalami, apakah ada kaitannya dengan barang tersebut. Jika terbukti ada keterlibatan petugas bandara dalam penyelundupan tersebut akan diberikan sanksi tegas," tandasnya.(geet)