Berita Utama

Ketahuilah Tiga Program PLN Peduli Customer

Merauke - Untuk diketahui masyarakat Kabupaten Merauke, Boven Digoel dan Mappi, bahwa saat ini ada tiga program promo PLN pusat yang ditawarkan dan masih berlaku hingga akhir 2022.

Pertama, program promo tambah daya nyaman kompor induksi. Dimulai semester 2 tahun 2021 dan akan berakhir 31 Desember 2022.

"Caranya, dengan membeli kompor induksi. Selanjutnya akan dapat kode voucher untuk promo program tambah daya dengan harga Rp 150.000, tapi harus beli kupon induksi," terang Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Merauke, Aloysius Ryan Hanantya Putra, Kamis (7/4/2022) di Merauke.

Promo yang ditawarkan tersebut merupakan salah satu program pemerintah melalaui PLN guna meningkatkan green energy, dengan menawarkan peralatan yang ramah lingkungan dan lebih ekonomis.

Berikut, program Ramadan Berkah. Berlaku sejak tanggal 29 Maret-31 Mei 2022, khusus tambah daya untuk rumah ibadah dari daya 450 Kwh bisa naik sampai 11.000 Kwh.

"Ini khusus rumah ibadah, harganya Rp 150.000 dan caranya harus lewat PLN Mobile, dengan memasukan kode PLN Berkah. Karena saat ini, semua proses penyambungan baru, tambah daya, atau program promo harus lewat PLN Mobile," sambung Ryan.

Lanjut program promo ketiga adalah Lebaran Ceria untuk pelanggan umum. Pelanggan harus membeli satu produk dengan harga minimal Rp 100.000 di market place PLN Mobile, karena di market place PLN ini terdapat banyak produk UMKM yang dijual. 

"Di sini PLN membantu meningkat perekonomian UMKM. Caranya, setelah membeli produk Rp 100.000, nanti akan dapat kode voucher untuk dimasukkan di promo tambah daya 150.000. Promo ini berlaku 1 April-31 Mei 2022," bebernya.

Kembali dikatakan bahwa rogram promo ini merupakan program PLN pusat sebagai evaluasi kebutuhan penggunaan listrik masyarakat di Indonesia yang cenderung alami peningkatan. Promo disiapkan untuk memudahkan dan membantu penambahan daya dengan harga yang terjangkau, sehingga promo dilakukan setiap perode tertentu oleh PLN untuk meningkatakan kesejahteraan masyarakat.

Ryan menyebut antusias masyarakat sangat besar untuk memanfaatkan promo yang disajikan PLN. Dalam setahun bisa capai 10.000, terhitung khusus wilayah Merauke. Bahkan di 2022 ini sekitar 300 lebih peminat program promo. "Kalau tahun-tahun sebelumnya, jumlah peminat sangat banyak terutama promo lebaran," tutupnya.(Get)