Berita Utama

Awal Tahun Pemerintahan PPS, Pj Gubernur Gelar Konferensi Pers

Merauke - Pj Gubernur Provinsi Papua Selatan (PPS) Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT mengajak awak media masa mendukung program pemerintahan PPS dengan membantu menyebarluaskan informasi positif kepada masyarakat. 

Sebagaimana setelah resmi berdiri sendiri, pemerintahan Provinsi Papua Selatan akan efektif mulai berjalan awal tahun 2023 ini. Sehingga Pj Gubernur PPS minta kepada para jurnalis untuk mendukung pembangunan dan roda pemerintahan dengan benar-benar menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pewarta yang berpedoman pada kode etik jurnalis (KEJ). 

"Setiap informasi yang dipublikasikan perlu mempertimbangkan segala aspek terutama untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih peliputan yang berkaitan dengan masalah atau kasus yang terjadi. Informasi harus berdasarkan data yang akurat, dan melakukan konfirmasi kepada pihak terkait sebelum berita dipublish, sehingga akan menghasilkan informasi yang dapat dipercaya. Dengan demikian pimpinan akan menjadikan informasi tersebut sebagai landasan untuk mengambil kebijakan," pinta Apolo Safanpo. 

Konferensi pers kali ini Pj Gubernur PPS didampingi tiga pimpinan TNI yakni Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E , Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H dan Danlanud JA Dimara Kolonel PNB Feri Yunaldi, S.E., M.Han. Pihaknya juga menyampaikan harapan dan penekanan yang sama kepada awak media supaya lebih berhati-hati dalam menyebarluaskan informasi kepada publik. 

Tiga pimpinan TNI itu bersedia untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan wartawan guna mengupdate informasi sesuai dengan tupoksi masing-masing. 

Pj Gubernur Provinsi Papua Selatan didampingi tiga pimpinan TNI di Selatan Papua dalam konferensi Pers.

Poin berikut, disampaikan bahwa awal tahun ini juga akan dibentuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPS yang terdiri dari Gubernur, Danrem 174/ATW, Danlantamal XI Merauke, Danlanud DMA dan akan disusul Kapolda Papua Selatan ketika sudah terbentuk serta Ketua DPR Papua Selatan dan MRP setelah Pemilu 2024 nanti.(Get)