Berita Utama

Bulog Merauke Pastikan Stok Beras Aman Untuk Tiga Bulan Mendatang

Merauke - Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 2023, ketahanan stok beras di Bulog Merauke masih aman mencapai 1.700 ton untuk penuhi kebutuhan hingga 3 bulan ke depan.

Kabulog Merauke, Firman Mande menyebut stok tersebut masih relatif aman khusus komoditi beras medium. Untuk penyerapan beras di musim tanam pertama ini menggunakan harga terbaru yang dikeluarkan pemerintah pusat sebesar Rp 9000/Kg dengan target triwulan I sebanyak 7.500 ton.

"Harapannya dengan harga ini kita bisa optimal menyerap beras lokal di Merauke. Sehingga ketahanan stok kita bisa terus terjaga dan Merauke mandiri dalam ketahanan komoditi beras," ujar Kabulog, Selasa (28/2/2023).

Harga terbaru tersebut sudah diterapkan dan akan berlaku sampai tanggal 6 Maret, kemudian akan dievaluasi apakah akan dipertahankan atau ada perubahaan, tentu dilihat dari perkembangan lebih lanjut.

Selain beras, Bulog juga menyiapkan komoditi lain yakni 20 ton gula pasir, 15.000 liter minyak goreng dengan harga jual Rp 14.000/liter dan gula pasir Rp 14.500/Kg.

"Awal Maret besok, minyak goreng akan didrop lagi ke Merauke sebanyak 1 kontainer sehingga dipastikan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan dapat terlayani," ujarnya.(Get)