Berita Utama

Perdana, Pj Gubernur PPS Pimpin Upacara HUT RI

Merauke - Upacara Peringatan HUT ke 78 RI tahun 2023 di Provinsi Papua Selatan berlangsung di Stadion Katalpal Merauke. 

Pj Gubernur Apolo Safanpo bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), dan Komandan Upacara oleh letkol (Mar) I Wayan Agus Paryana. 

Diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh 41 Anggota Paskibraka dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Pj. Sekda PPS, Drs. Maddaremmeng dan Pembacaan UUD 1945 oleh Plt Kabiro Hukum Setda PPS, Yosep Genze. 

Pengibaran Bendera Merah Putih puncak upacara HUT ke 78 RI di Stadion Katalpal Merauke.

"Tahun ini merupakan pelaksanaan upacara HUT RI perdana di Provinsi Papua Selatan. Semua peserta yang bertugas telah menjalankan tugasnya dengan baik. Ini mendoakan semangat perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita masih kota jaga terus setiap generasi," ungkap Apolo Safanpo, Kamis (17/8/2023).

Hadir juga Bupati Merauke Romanus Mbaraka, Wabup H. Riduwan, Danrem 174/ ATW, Danlantamal XI, Danlanud DMA, Kapolres Merauke, Dandim 1707/Merauke, Sekda Merauke dan pimpinan OPD serta tamu undangan. 

Peserta upacara dari TNI, Polri, pelajar, Basarnas, Satpol PP, Perwakilan dari OPD, dan masyarakat. Usai upacara dilanjutkan dengan atraksi, tarian kolosal, tarian daerah dari berbagai suku, para motor dari Lanud JA Dimara serta penampilan seru lainnya.(Get)