Berita Utama

Arman Prastiono Sebut Stok BBM Untuk Selatan Papua Masih Aman

Merauke - Fuel Terminal Manager (FTM) Merauke, Arman Prastiono menyebut stok Bahan Bakar Minyak (BBM) masih aman untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Kabupaten Merauke, Mappi, Asmat dan Boven Digoel.

Bahkan Pertamina Merauke sudah antisipasi untuk peningkatan permintaan BBM jelang Ramadan dan Idulfitri tahun 2022. 

"Kondisi stok kita aman, suplay kita pastinya selalu reguler. Jadi kalau masalah menghadapi Ramadan dan Idulfitri masih aman," terang FTM Merauke Arman Prastiono, Senin (28/3/2022) di ruang kerjanya.

Guna mengantisipasi penyelewengan di lapangan, sistem pengawasan juga dilakukan, yakni pencatatan nomor polisi setiap kendaraan rodan empat dan roda enam yang melakukan pengisian BBM di SPBU. Pengawsan ini sebagaimana aturan terbaru yang dikeluarkan BP Hamigas, tentang batasan pengambilan bahan bakar setiap jenis kendaraan khususnya bahan bakar jenis solar.

"Namun ada pula yang tidak memasang plat nomor kendaraan, selanjutnya oleh petugas kami meminta STNK guna menekan permainan BBM, dalam arti melakukan pengisian berkali-kali untuk kepentingan sendiri," sambung Sales Branch Manager (SBM) Papua Anwar Hidayat. 

Tujuan pengawasan terhadap pengisian BBM ini agar terjadi pemerataan kepada semua konsumen dan menekan tindakan nakal oleh pihak tertentu serta meminimalisir antrian panjang kendaraan.

Pertamina juga menyiapkan suplay BBM sebagai backup yaitu produk Pertamax dan Dexlite sebagai versi lain dari Solar dan Pertalite. Anwar mengatakan, kualitas Pertamax dan Dexlite ini jauh lebih baik dari solar.(Get)