Berita Utama

56 Calon Jemaah Haji Asal Merauke Diberangkatkan

Merauke - Setelah dua tahun terhenti karena Pandemi Covid-19, kini umat Muslim yang ingin naik haji sudah kembali dijadwalkan berangkat ke Mekah. Senin (27/6/2022) 56 calon jemaah haji asal Kabupaten Merauke resmi dilepas Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Merauke, Gabriel Retopyaan mengatakan, puluhan calon jemaah haji tersebut akan berangkat ke Makassar pada Selasa (28/6) yang terdiri dari laki-laki 22 orang dan perempuan 34 orang. Mereka berprovesi sebagai PNS, wiraswasta, Ibu rumah tangga, petani/nelayan, pedagang, serta pelajar/mahasiswa. Selanjutnya akan menuju Mekah dan akan kembali ke Indonesia pada Agustus mendatang.

"Kita patut bersyukur setelah Pandemi Covid-19, akhirnya kita diberi kesempatan untuk kembali melakukan kegiatan rohani," ujar H. Riduwan saat melepas calon jemaah haji di Masjid Raya Al-Aqhsa Merauke.

Harapannya semua yang berangkat tetap sehat dan selama perjalanan, maupun kegiatan berjalan lancar hingga kembali ke tanah air. 

"Bersyukurlah setelah penantian bertahun-tahun mendaftar akhirnya terjawab," tutup Wabup Merauke.(Get)