Berita Utama

H-1 HUT ke 121 Merauke Tiga Lomba Digelar Sekaligus

Merauke - Jelang H-1 perayaan HUT ke 121 Merauke, lomba waltz dan cha cha, lato-lato serta menembak digelar secara bersamaan.  

Lomba dansa untuk dewasa dan lato-lato untuk anak-anak dipusatkan di halaman kantor Bupati Merauke dan depan Monumen Kapsul Waktu sementara lomba menembak dilaksanakan di Gor Head Sai Merauke, Sabtu (11/2/2023). 

Waltz dan cha cha serta lato-lato diinisiasi oleh Bupati Merauke Romanus Mbaraka karena dianggap akan diminati banyak orang baik anak kecil hingga para lanjut usia yang masih sehat dan kuat. 

"Saya bilang sama panitia untuk buat lomba yang murah, meriah dan diikuti banyak orang dan nanti saya yang siapkan hadiahnya untuk lomba dansa dan lato-lato," ungkap Bupati Romanus Mbaraka. 

Bupati Merauke serahkan hadiah kepada peserta dansa.

Untuk lomba lato-lato ini, sebenarnya mengajarkan kepada anak-anak untuk belajar tampil dan mandiri, sama halnya dengan lomba Cha-cha dan dansa yang sudah menjadi tradisi dan turun temurun bagi warga merauke sehingga rasa persaudaraan dan pergaulannya menjadi lebih baik dan solid.  

" Saya kemarin minta dibuat di dalam ruangan tapi semua mau di lapangan terbuka agar semua orang bisa berpartisipasi untuk nonton. 

Melalui event ini diharapkan semua warga Merauke dapat bangkit dan semangat," pungkasnya.(Get)