Berita Utama

KONI PPS Telah Melahirkan Program Strategis Pengembangan Olahraga

Merauke - Rapat Kerja (Raker) KONI Provinsi Papua Selatan (PPS) yang diselenggarakan selama dua hari di Swiss-belhotel Merauke, telah melahirkan program startegis untuk pengembangan olahraga di Papua Selatan. 

Sebanyak 12 bidang KONI PPS telah menyusun dan memaparkan program dan anggaran yang dibutuhkan masing-masing bidang. 12 bidang tersebut adalah 

1. Bidang Kerjasama Dalam dan Luar Negeri

2. Bidang Pembinaan Hukum Keolahragaan

3. Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga

4. Bidang Media dan Hubungan Masyarakat

5. Bidang Mobilisasi dan Sumber Daya

6. Bidang Perencanaan Program dan Anggaran

7. Bidang Penelitian dan Pengembangan

8. Bidang Pengumpulan dan Pengelolaan Data

9. Bidang Sport Science dan IPTEK

10. Bidang Pendidikan dan Penataran

11. Bidang Organisasi

12. Bidang Pembinaan Prestasi

Raker KONI PPS Hari Kedua.

Meski kepengurusan KONI PPS masih seumur jagung, namun anggota tiap-tiap bidang begitu antusias dan berhasil menyelesaikan penyusunan program dan anggaran. 

"Supaya program itu berjalan dengan baik maka kita harus kumpul untuk merancang sesuai AD/ART," ujar Sekretaris KONI Antonio Liberto Ohoitimur pada Raker hari kedua didampingi Wakil Ketua Harian lll Jeffrey Reynold Wayne Papare, Kamis (4/5/2023). 

Setelah penyusunan program kerja selesai dilakukan, hasilnya akan diteruskan ke Pj Gubernur untuk mendapatkan persetujuan dilakukan proses pencairan anggaran dana hibah berdasarkan kebutuhan tiap bidang. 

"Lebih cepat proses pencairan semakin cepat pula pelaksanaan kerja-kerja kita untuk mempersiapkan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang," ujar Wakil Ketua Harian lll Jeffrey Reynold Wayne Papare.(Get)