Berita Utama

KONI Papua Selatan Segera Lakukan Rakerprov Menuju Porprov

Merauke - KONI Provinsi Papua Selatan segera melakukan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Provisi (Porprov) pada Oktober mendatang.

Di dalam kegiatan Rakerprov nanti akan mengatur bahwa semua KONI Kabupaten di Papua Selatan akan diberikan SK baru sebagai anggota tetap KONI Papua Selatan. Kemudian, semua Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) akan diterimakan juga menjadi anggotaa KONI PPS.

Kunjungan di Kabupaten Asmat.

"Saat Rakerprov nanti akan dibahas tuan rumahnya di mana, berapa Cabor yang dipertandingkan dan waktubpelaksanaannya. Jadwal dan pelaksaan kegiatan dari kami KONI Papua Selatan tapi pematerinya dari KONI pusat. Sehingga surat resmi memang belum ada kami berikan ke kabupaten, tetapi harapan kami, pembinaan tetap jalan," tutur Sekretaris KONI Papua Selatan, Antonio Liberto Ohoitimur, Kamis (21/9/2023) di Merauke.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat ini KONI PPS akan melakukan kunjungan ke KONI Kabupaten Merauke guna membahas persiapan Porprov. Pihaknya sudah berkunjung ke KONI Asmat dan Boven Digoel, dan kedua kabupaten tersebut sudah sangat siap bahkan anggaran sudah didorong di perubahan. Selanjutnya pihaknya juga akan bertandang ke KONI Kabupaten Mappi.(Get)