Berita Umum

Satgas Yonif 611/Awang Long Layani Pengobatan Bagi Warga Perbatasan

Guna mendukung masyarakat tetap sehat, Satgas Yonif 611/Awang Long bersama Puskesmas Distrik Elikobel Kabupaten Merauke, menggelar pelayanan kesehatan di perbatasan RI-PNG, Rabu (10/03).

 

Selain memeriksa keluhan sakit yang dialami masyarakat, Satgas Yonif 611/Awang Long juga memberikan obat gratis bagi masyarakat yang berobat sesuai dengan keluhan sakit yang dideritanya.

 

“Kehadiran Satgas Yonif 611/Awang Long untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para lansia, orang tua dan anak-anak yang mempunyai keluhan masalah kesehatan," tutur Dansatgas Mayor Inf Albert Frantesca dalam rilisnya.

 

Dansatgas mengatakan, pengobatan gratis yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat yang ada di perbatasan.

 

"Masyarakat di perbatasan perlu diberi pengetahuan budaya hidup sehat, karena sehat menjadi hal yang sangat penting sekali. Kalau kita tidak sehat, tentu kita tidak bisa menjadi bangsa yang produktif, ditambah lagi dengan situasi Pandemi Covid-19 masyarakat harus benar-benar memperhatikan kesehatannya dan tetap menjaga protokol kesehatan," tambahnya.

 

Lanjut katanya, sebagai prajurit TNI AD khususnya Satgas Yonif 611/Awang Long semaksimal mungkin akan membantu dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

 

"Saya tekankan kepada seluruh jajaran pos-pos Satgas Yonif 611/Awang Long agar siap dan sigap dalam membantu setiap keluhan masyarakat. Karena aspek sumber daya manusia yang sehat akan membawa keunggulan bagi bangsa," tutupnya.