Berita Utama

Mayjen TNI Izak Pangemanan Resmi Tutup TMMD ke 116

Merauke - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han secara resmi menutup kegiatan TMMD ke-116 Kodim 1707/Merauke, Kamis (8/6/2023) di Kabupaten Mappi Papua Selatan, Kampung Homlikya. 

TMMD dengan sorotan tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" ini berjalan baik dan sukses hingga penutupnya dilakukan oleh Pangdam sebagai penanggungjawab keberhasilan operasi. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit Satgas TMMD, Pemerintah Daerah, Toga, Todat, Tokoh Pemuda dan seluruh masyarakat atas partisipasinya sehingga TMMD di wilayah Papua dapat terselenggara dengan aman dan lancar," ucap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Pangdam XVII/Cenderawasih menutup kegiatan TMMD ke 116 Kodim 1707/Merauke.

Kegiatan TMMD dikatakan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan dan pegunungan dengan kondisi perekonomian dan sarana prasarana yang terbatas serta sebagai bentuk sinergitas antara TNI dengan Pemda dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. 

Kegiatan fisik TMMD Ke-116 Kodim 1707/Merauke yaitu pembangunan 15 unit rumah semi permanen type 36, sedangkan non fisik berupa penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, ketahanan pangan, kamtibmas, bahaya narkoba, posyandu, stunting serta penayangan film perjuangan. 

Kehadiran prajurit TMMD memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di kampung dengan dihadirkan berbagai kegiatan selain bangunan fisik rumah. Bahkan pada penutup kegiatan, Pangdam XVII/Cenderawasih menyempatkan membagikan alat sekolah kepada siswa serta penyerahan tali asih kepada masyarakat Distrik Syahcame pusat TMMD. 

Seluruh rangkaian kegiatan diakhir dengan penandatanganan Naskah Berita Acara penyerahan hasil pekerjaan dari Dandim 1707/Merauke kepada Pj. Bupati Mappi, dan peninjauan hasil kerja bangunan fisik TMMD.(Get)